F1 GP Prancis: Dominan, Lewis Hamilton Rebut Gelar Keenam Musim Ini - JURAGANTOTO

Breaking

JURAGANTOTO

Prediksi Togel, Paito dan Berita Terbaru Indonesia

June 24, 2019

F1 GP Prancis: Dominan, Lewis Hamilton Rebut Gelar Keenam Musim Ini

Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton merebut gelar keenam pada Formula One (F1) 2019 dengan memenangkan GP Prancis di Sircuit Paul Ricard, Minggu (23/6/2019).

Hamilton, yang sebelumnya berjaya di Bahrain, Tiongkok, Spanyol, Monako, dan Kanada, menghabiskan waktu untuk menyelesaikan GP F1 di Negeri Anggur. Total ini adalah kemenangan ke-79 sepanjang kariernya.

Kemenangan Hamilton mempertahankan hegemoni Mercedes yang menyapu bersih delapan balapan F1 pada tahun ini. Dominasi pabrikan asal Jerman itu tambah karena Valtteri Bottas menduduki peringkat dua. Bottas sebelumnya berjaya di Australia dan Azerbaijan. 

Supremasi Hamilton dan Bottas memulihkan performa Mercedes. Sebelumnya mereka menguasai posisi 1-2 pada enam GP awal sebelum Bottas tergelincir di Monako (peringkat 3) dan Kanada (4). 

Sementara pembalap Ferrari Charles Leclerc melengkapi podium. Ini adalah kali kedua dirinya masuk posisi tiga besar pada F1 musim ini.

Lewis Hamilton

Hamilton dan Bottas tidak kesulitan meninggalkan rival sejak start. Perubahan penting terjadi di belakang. Memulai di posisi tujuh, pembalap Ferrari Sebastian Vettel perlahan meningkat tiga tingkat pada putaran 21. 

Dominasi Hamilton dan Bottas berlanjut dan keduanya bergantian mencatat waktu tercepat. Status itu sempat dikuasai Bottas dengan teknisi Mercedes meminta Hamilton tidak memaksa ban, sebelum Vettel meraihnya pada putaran terakhir. 

Hamilton sendiri berjaya meski mengalami kerusakan kursi dan sedotan tempat minum seiring berjalannya balapan.

Drama sempat hadir pada akhir balapan dengan Leclerc sukses memangkas jarak dari Bottas hingga satu detik. Namun, pembalap berusia 21 tahun tersebut harus puas menempati peringkat tiga.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad