BNN Gagalkan Penyelundupan 40 Kg Sabu dari Malaysia - JURAGANTOTO

Breaking

JURAGANTOTO

Prediksi Togel, Paito dan Berita Terbaru Indonesia


January 13, 2018

BNN Gagalkan Penyelundupan 40 Kg Sabu dari Malaysia


Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan menggagalkan upaya penyelundupan narkotik jenis sabu seberat 40 kilogram (kg) dari Penang, Malaysia ke Aceh, Kamis (11/1).

Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari mengatakan, penyelundupan dilakukan lewat jalur laut dengan menggunakan perahu motor cepat (speed boat) menuju Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Menurutnya, BNN sekaligus meringkus empat orang tersangka dalam operasi pengungkapan penyelundupan sabu ini.



"Pengungkapan, penangkapan, dan penyitaan 40 kg sabu dengan tersangka empat orang oleh tim BNN dan Bea Cukai yang bergabung dengan tim daerag Aceh," kata Arman dalam keterangan tertulis.


Dia menerangkan, operasi pengungkapan dilakukan di dua lokasi berbeda lantaran tersangka membagi 40 kg sabu ke dalam dua bagian berbeda.


Menurut Arman, pihaknya menemukan sabu seberat 30 kg dari tangan tersangka pertama benama Ramli yang ditangkap di rumahnya di Desa Bagok Panah, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

Sementara itu, lanjutnya, BNN dan Bea Cukai menemukan sabu seberat 10 kg dari tangan tersangka selanjutnya yang bernama Amir, Junaidi, dan Syaifinur yang ditangkap di Desa Bantayan, 

"Saat ditemukan barang bukti disembunyikan dengan cara dikubur atau ditanam di pekarangan rumah, sedangkan sisanya 10 kg ditemukan di speed boat," tuturnya.

Dari tangan tersangka, kata Arman, pihaknya juga menyita kendaraan roda dua, perahu motor cepat, dan sejumlah alat komunikasi.

Menurut Arman, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua sosok yang berinisial DEK dan BAT yang diduga berperan mengendalikan pengendali jaringan sekaligus pemilik sabu seberat 40 kg itu.


Sumber : www.cnnindonesia.com

Post Top Ad