Bye Corona! Pertama Kalinya Nol Kasus, Negara Ini Klaim Capai Herd Immunity - JURAGANTOTO

Breaking

JURAGANTOTO

Prediksi Togel, Paito dan Berita Terbaru Indonesia

June 8, 2021

Bye Corona! Pertama Kalinya Nol Kasus, Negara Ini Klaim Capai Herd Immunity

 



Bikin iri, negara di Uni Eropa ini berhasil mencatat nol kasus virus Corona. Catatan yang dilaporkan saat pelonggaran pembatasan tengah berlaku, seperti bar dan bioskop yang diperbolehkan kembali beroperasi.

Setidaknya, 11 bulan lalu, tepatnya 25 Juli 2020, Malta juga sempat melaporkan nol kasus COVID-19. Namun, tak lama setelahnya, kasus Corona mulai kembali melonjak di Maret dengan catatan 510 kasus.

Berkaca pada pengalaman tersebut, Menteri Kesehatan pulau Mediterania tersebut mendesak agar warga tetap berhati-hati demi mencegah Corona kembali mewabah.

Hari ini adalah hari pertama dengan nol kasus Corona sejak musim panas lalu," tulis menteri Chris Fearne di Twitter, dikutip dari US News.

"Sangat penting bahwa kita menjaga disiplin dan tanggung jawab."

Malta, dalam program vaksinasi di Uni Eropa, menjadi salah satu yang terdepan. Ada lebih dari setengah populasi usia dewasa yang sudah divaksinasi lengkap dan 75 persen telah menerima dosis pertama vaksin Corona.

Karenanya, negara ini mengklaim herd immunity sudah tercapai. Bahkan disebut-sebut aturan memakai masker di luar ruangan sudah tak lagi diwajibkan mulai 1 Juli mendatang.

Meski begitu, antisipasi terkait perhitungan transmisi lokal penularan Corona masih menjadi pertimbangan. Yang jelas, pembatasan aktivitas gym, kolam renang, hingga jam buka restoran sudah dilonggarkan.

"Malta telah memvaksinasi 70 persen populasi orang dewasa dengan setidaknya satu suntikan COVID-19, menjadi negara Uni Eropa pertama yang mencapai apa yang disebut herd immunity," jelas Menteri Kesehatan Chris Fearne, dikutip dari Reuters Selasa (25/5/2021).


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad