"Semua Saya Cek!" - Shin Tae-Yong Didik Kualitas Makan Pemain Timnas Indonesia - JURAGANTOTO

Breaking

JURAGANTOTO

Prediksi Togel, Paito dan Berita Terbaru Indonesia

May 21, 2021

"Semua Saya Cek!" - Shin Tae-Yong Didik Kualitas Makan Pemain Timnas Indonesia

Pemain timnas Indonesia bisa kena semprot jika mengonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan arahan tim pelatih.

Bukan rahasia lagi jika Shin Tae-yong merupakan pelatih yang detail dan tegas dalam masalah apa pun, sejak ia menukangi timnas Indonesia. Bukan hanya soal di lapangan, tapi hal di luar lapangan juga tak luput dari perhatiannya.

Masalah makanan kembali menjadi sorotan pelatih asal Korea Selatan itu. Tae-yong menjelaskan bahwa makanan adalah hal krusial untuk seorang atlet, dalam hal ini pesepakbola, makanya harus benar-benar dijaga dan teratur.

Pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), terdapat video di mana Tae-yong memarahi salah satu pemain, yakni Rifad Marasabessy, lantaran dia mengonsumsi makanan yang tidak sesuai.

Tae-yong menjelaskan bahwa tim pelatih timnas Indonesia selalu memantau secara detail asupan makanan untuk pemain. Hal tersebut berlaku karena makanan merupakan hal penting yang menopang performa pemain di lapangan.

“Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami, dan juga staf pelatih lain,” beber Tae-yong. 

“Misalnya, asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain. Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan,” sambungnya.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini memastikan bahwa hal ini dilakukan demi kepentingan pemain itu sendiri, yang nantinya akan memengaruhi permainan timnas Indonesia secara keseluruhan, ketika bertanding.

“Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan dan sesuai dalam mengkonsumsinya,” urai Tae-yong.

“Apa yang saya lakukan kepada pemain itu mengingatkan, mendidiknya, bahwa untuk meningkatkan fisik, dibutuhkan konsumsi makanan yang benar. Jadi, karena dia mengkonsumsi makanannya tidak benar, dan tidak tepat waktunya, maka saya tegur sedikit. Harus makan protein tinggi, agar bisa meningkatkan kondisi fisik mereka,” tukasnya.

Sudah begitu sering Tae-yong vokal kepada media mengenai keinginannya membuat para pemain timnas Indonesia mencontoh Korea Selatan. Bukan hanya soal makanan, Tae-yong juga sempat menyinggung inisiatif pemain untuk menambah porsi latihan sendiri.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad