Sami Khedira Resmi Gantung Sepatu Di Usia 34 Tahun - JURAGANTOTO

Breaking

JURAGANTOTO

Prediksi Togel, Paito dan Berita Terbaru Indonesia

May 20, 2021

Sami Khedira Resmi Gantung Sepatu Di Usia 34 Tahun

Pemenang Piala Dunia dan berbagai gelar, Sami Khedira, pamit dari lapangan hijau pada akhir musim ini.

Sami Khedira akhirnya memutuskan pensiun sebagai pesepakbola. Hal ini dia umumkan via akun Instagram pribadinya pada Rabu (19/5) malam WIB. Mantan pemain timnas Jerman ini resmi pensiun pada usia 34 tahun.

Rentetan cedera kerap mengganggu karier pesepakbola keturunan Tunisia ini, namun ia telah menikmati berbagai gelar di level klub mau pun tim nasional bersama Jerman. Puncaknya, tentu Piala Dunia 2014, di Brasil.

Hertha Berlin menjadi klub terakhir yang dibela pemain kelahiran Stuttgart ini. Khedira melalui Instagramnya menuliskan, bahwa ia akan memainkan laga terakhir dalam kariernya pada akhir pekan ini, ketika Hertha bertemu Hoffenheim, 22 Mei.

Sederet klub raksasa Eropa sudah dibela Khedira dalam masa kejayaannya. Ia berpetualang bersama Real Madrid, Juventus, dan klub yang mengorbitkan namanya, Stuttgart. Menjuarai gelar Bundesliga, LaLiga, dan juga Serie A.

Liga Champions tak ketinggalan ia cicipi ketika masih membela Real Madrid. Gelar tersebut dirasakan Khedira pada musim 2013/14, disambung dengan Piala Super Eropa, juga Piala Dunia Antarklub edisi musim 2014.

“Tepat 14 tahun lalu saat saya diizinkan merayakan kejuaraan bersama VfB Stuttgart. Itu adalah hari yang luar biasa, hari ini adalah hari yang sangat sulit bagi saya pribadi, karena karier sepakbola saya akan berakhir pada hari Sabtu sekitar pukul 17:15," tulis Khedira.

“Ini langkah yang cukup sulit, dan sulit bagi saya untuk membicarakannya, tetapi ini keputusan yang tepat. Lima belas tahun dalam sepakbola profesional begitu membekas bagi saya, dan membuat saya jujur untuk menilai apa yang saya bisa, dan tidak bisa saya lakukan."

“Pertama-tama, saya ingin menjaga jarak dan bersantai. Saya akan bertahan dengan sepakbola, dalam bentuk apa itu masih harus dilihat," kutipnya.

Khedira dikenal sebagai gelandang tengah yang mampu menjaga keseimbangan tim untuk bertahan dan menyerang. Energik dan pintar membaca permainan, merupakan hal yang menonjol dari Khedira. Sayang, cedera mulai merenggut perjalanan kariernya sejak gabung Juventus.

Gabung klub Kota Turin pada 2015, Khedira memperpanjang kontrak baru pada 2018, namun ia tidak bisa memaksimalkan kontribusinya karena cedera dan didiagnosa memiliki kelainan detak jantung. Pada Februari 2021, Khedira gabung Hertha, yang akhirnya menjadi klub terakhir dalam kariernya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad