Kasus Corona Mengganas Lagi, 4 Negara Ini Terpaksa Kembali Lockdown! - JURAGANTOTO

Breaking

JURAGANTOTO

Prediksi Togel, Paito dan Berita Terbaru Indonesia

May 30, 2021

Kasus Corona Mengganas Lagi, 4 Negara Ini Terpaksa Kembali Lockdown!

 


Sejumlah negara di dunia kembali menerapkan kebijakan lockdown lantaran jumlah kasus COVID-19 yang terus mengalami lonjakan. Meski vaksinasi terus berjalan, nyatanya masih tidak membuat jumlah kasus COVID-19 di sejumlah negara menjadi menurun.

Pasalnya, memang terdapat varian baru virus Corona yang diketahui lebih menular, seperti varian mutasi ganda B1617 yang pertama kali ditemukan di India yang menyebabkan sejumlah negara harus menghadapi gelombang baru COVID-19.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, berikut 4 negara di dunia yang saat ini kembali menerapkan lockdown lantaran mengalami peningkatan jumlah kasus positif COVID-19.

1. Malaysia

Baru-baru ini, Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, mengumumkan lockdown total yang akan berlaku pada tanggal 1-14 Juni mendatang. Per Jumat (28/5/2021), Malaysia baru saja mencetak rekor kasus COVID-19 harian tertinggi, yakni sebanyak 8.290 kasus.

Bahkan, Muhyiddin mengatakan, saat ini rumah sakit di Malaysia mengalami keterbatasan kapasitas karena jumlah pasien yang terus bertambah.

"Dengan adanya kenaikan kasus harian terbaru yang menunjukkan peningkatan drastis, kapasitas rumah sakit di negara untuk menangani pasien COVID-19 menjadi terbatas," ujar Muhyiddin dalam sebuah pernyataan, dikutip dari ABC.

2. Argentina

Argentina memulai lockdown ketat yang berlangsung sejak 21 Mei lalu dan berlaku selama sembilan hari. Menurut Presiden Alberto Fernández, negaranya saat ini tengah menghadapi keadaan terparah dari sejak pertama kali pandemi dimulai.

Bahkan, sebanyak 75 persen fasilitas kesehatan di Argentina telah terisi penuh dan pasien yang harus masuk rumah sakit semakin meningkat. Selain itu, jumlah kasus fatal di Argentina juga terus mengalami lonjakan.

3. Australia

Varian virus Corona yang pertama kali ditemukan di India terus menyebar di penjuru Australia, terutama kota Melbourne yang harus menerapkan lockdown keempatnya karena varian tersebut. Kota terbesar kedua di Australia itu dan Victoria akan menjalani lockdown selama sepekan, terhitung sejak Kamis (27/5/2021).

Klaster COVID-19 terbaru di Australia muncul usai seorang pendatang dari India terinfeksi saat menjalani karantina di hotel, di daerah Australia Selatan pada awal bulan Mei. Laporan mencatat, telah terdapat 26 kasus infeksi pada klaster baru tersebut.

4. Kanada

Toronto, Kanada menjadi kota satu-satunya di dunia yang masih menutup restoran untuk menyediakan dine-in atau makan di tempat sejak awal pandemi COVID-19. Meski demikian, kota tersebut terus mengalami peningkatan cukup signifikan dari hari ke hari melalui klaster sekolah dan tempat kerja.

Kota dengan populasi sebanyak tiga juta penduduk tersebut sebelumnya telah menjalani lockdown sejak 8 April lalu. Namun, kebijakan tersebut diperpanjang hingga 2 Juni mendatang.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad