Kapolda Ingatkan Tak Semua Jalan di Jakarta Bisa Digunakan Pesepeda - JURAGANTOTO

Breaking

JURAGANTOTO

Prediksi Togel, Paito dan Berita Terbaru Indonesia

March 21, 2021

Kapolda Ingatkan Tak Semua Jalan di Jakarta Bisa Digunakan Pesepeda

 

Kapolda Ingatkan Tak Semua Jalan di Jakarta Bisa Digunakan Pesepeda


Jakarta - 

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran turut menyoroti kegiatan bersepeda yang sedang fenomenal di DKI Jakarta. Meski begitu, Fadil menyebut bahwa tidak semua jalan bisa dimanfaatkan untuk pesepeda.

"Tidak semua jalan ini bisa dimanfaatkan untuk bersepeda. Walaupun fenomena sekarang banyak orang yang melaksanakan olahraga," kata Fadil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/3/2021).

Fadil Imran memahami tren bersepeda warga Jakarta saat ini meningkat. Untuk itu, ia pun meminta Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sabodo Purnomo Yogo untuk membuka diskusi guna menentukan lokasi yang tepat bagi pesepeda.

"Silakan Dirlantas untuk melakukan FGD (Focus Group Discussion) menentukan titik di mana lokasi yang bisa digunakan untuk bersepeda," kata Fadil Imran.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini kemudian menyinggung kecelakaan pesepeda ditabrak Mercy di HI yang terjadi beberapa waktu lalu. Fadil meminta agar Kombes Sambodo mencari alternatif agar pesepeda bisa menyalurkan hobinya dengan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

"Sehingga kita bisa menghindari terjadinya kecelakaan seperti di Bundaran HI kemarin. Ini kita harus cari solusinya. Kita cari alternatifnya agar masyarakat bisa tetap menyalurkan hobinya bersepeda dan berolahraga, namun tetap bisa kita amankan agar tidak menjadi korban atau terjadi kecelakaan lalu lintas," terang Fadil.

Seperti diketahui kasus pesepeda menjadi korban tabrak lari pengemudi mobil Mercy di Bundaran HI Jakarta Pusat pada Jumat (12/3) pekan lalu menyita perhatian publik. Saat itu korban yang sedang bersepeda pagi ditabrak dan pelaku kemudian melarikan diri.

Korban kini dirawat di rumah sakit di Singapura. Polisi mengatakan korban mengalami luka serius di bagian dada.

Pelaku sendiri telah berhasil diamankan kurang dari 24 jam. Pelaku inisial MDA (19) ini kini telah dilakukan penahanan.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad