Nongkrong di Taman Bungkul, Ratusan Warga Tak Berkutik Ditodong Jalani Rapid Test - JURAGANTOTO

Breaking

JURAGANTOTO

Prediksi Togel, Paito dan Berita Terbaru Indonesia

October 18, 2020

Nongkrong di Taman Bungkul, Ratusan Warga Tak Berkutik Ditodong Jalani Rapid Test

 


Tiap weekend, Kota Surabaya kerap melakukan razia protokol kesehatan. Dan lebih 500 orang terjaring razia. Mereka yang terjaring, baik muda-mudi serta orang tua.

Warga tak bisa berkutik saat Wali Kota Risma mendatangi lokasi dan melakukan blokade. Salah satunya di sekitar Taman Bungkul. Risma juga terlihat memberikan arahan agar patuh protokol kesehatan.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara membenarkan tiap malam minggu kerap patroli protokol kesehatan.

Di setiap kecamatan juga dilakukan secara serentak. Ini tadi di sekitar Taman Bungkul dipimpin langsung oleh ibu wali. Ada beberapa masih banyak yang bergerombol. Sehingga dari jajaran Satpol PP, Linmas, polisi dan TNI langsung melakukan blokade," kata Febri kepada wartawan di Taman Bungkul, Sabtu (17/10/2020).

Dari blokade ini tadi, kita mendapatkan sekitar 300-an warga. Nantinya akan dilakukan rapid test. Seandainya nanti reaktif, akan dilakukan swab," lanjut Febri.

Febri menjelaskan tidak menutup kemungkinan ada warga dari luar Surabaya. Mereka akan dilakukan swab jika hasilnya reaktif.

"Kalau nanti hasilnya positif, maka yang bersangkutan akan ditempatkan rumah sakit lapangan dan kalau seandainya nanti warga Surabaya, akan ditempatkan di Asrama Haji," ungkap Febri.

Sementara salah satu warga yang terjaring razia, Anang Budi warga Wonokromo mengaku kaget terjaring razia di Taman Bungkul.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad